September 20, 2021

Bandar Judi Online Terpercaya

Teraman & Terbaik Di Indonesia

Harga Minyak Indonesia Naik Tipis jadi USD 38,07 per Barel

Harga Minyak Indonesia Naik Tipis jadi USD 38,07 per Barel

Harga Minyak Indonesia Naik Tipis jadi USD 38,07 per Barel

Kementerian energi sumber daya mineral (esdm) memutuskan harga minyak indonesia (indonesian crude price/icp) pada oktober 2020 sebesar usd 38.07 per barel. Naik sebesar usd 0.64 per barel dari usd 37.43 per barel. Diambil dari situs direktorat jenderal minyak serta gas bumi (ditjen migas). Selasa (10/11/2020) icp slc alami kenaikan sebesar usd 0.53 per barel dari usd 39.11 per barel jadi usd 39.64 per barel.

Kenaikan harga minyak mentah indonesia karena membaiknya marjin untuk produk light distillate di pasar asia pasifik. Tidak searah dengan icp. Perubahan harga rerata minyak mentah penting di pasar internasional pada oktober 2020 dibanding bulan september 2020 malah alami pengurangan. Harga dated brent turun sebesar usd 0.66 per barel dari usd 40.81 per barel jadi usd 40.15 per barel. Wti (nymex) turun sebesar usd 0.07 per barel dari usd 39.63 per barel jadi usd 39.55 per barel.

Basket opec turun sebesar usd 1.29 per barel dari usd 41.54 per barel jadi usd 40.25 per barel.

Brent (ice) turun sebesar usd 0.35 per barel dari usd 41.87 per barel jadi usd 41.52 per barel.

Faktor-faktor yang memengaruhi pengurangan harga minyak mentah penting di pasar internasional. Diantaranya kecemasan aktor pasar bersamaan kenaikan masalah covid-19 di beberapa negara di dunia. Khususnya di eropa. Mengakibatkan implementasi kembali lagi lockdown hingga makin menurunkan potensial pembaruan keinginan minyak.

Disamping itu. Presiden amerika serikat donald trump yang pernah terdiagnosa covid-19 digabungkan dengan perlemahan pasar tenaga kerja as. Tingkatkan kecemasan pasar atas perbaikan perekonomian.

“paket stimulan fiscal as untuk gerakkan kembali lagi ekonomi yang terimbas wabah. Akan diteruskan kembali lagi proses perundingannya sesudah penyeleksian presiden as.” tutur team harga minyak indonesia.

Bersambungnya produksi minyak mentah dari norwegia sesudah usainya tindakan berhenti kerja karyawan offshore oil dan gas serta kenaikan suplai opec+ khususnya suplai arab saudi serta rusia. Termasuk kenaikan produksi dari beberapa negara opec yang dieksepsikan dari paket pemangkasan produksi iran. Venezuela serta libya.

Factor yang lain ialah produksi minyak mentah as yang capai 11.1 juta barel /hari (bph). Paling tinggi semenjak juli. Dengan rekor peningkatan per minggu sejumlah 1.2 juta bph. Dan laporan opec bulan oktober 2020 memproyeksikan jika keinginan minyak mentah global akan alami pengurangan sejumlah 9.5 juta bph serta suplai minyak mentah global diprediksi bertambah sejumlah 310 ribu bph dari hasil sembuhnya produksi minyak mentah as.

Untuk teritori asia pasifik. Pengurangan harga minyak mentah kecuali berasal dari beberapa faktor itu . Dikuasai oleh stock minyak mentah china yang tinggi sesudah negara itu beli minyak mentah dalam skala besar pada musim semi lalu. Waktu harga minyak mentah rendah.

Untuk pertamanya kali dalam riwayat harga minyak dunia sentuh angka minus. Ini muncul karena suplai yang banyak tetapi sedikit negara yang beli minyak secara fisik.

 

error: Content is protected !!